FILM AYAT-AYAT CINTA JANGAN DIPUTAR DI KOMPUTER…??

 

images.jpgPada pemutaran perdana film yang berjudul ayat-ayat cinta, saya penasaran juga ingin menonton filmnya, sebab pada pemutaran perdana dihadiri oleh wapres dan pejabat penting lainnya. Rasa penasaran bertambah karena jauh sebelum pemutaran perdana, saya sudah membaca novel ini dan ingin melihat apakah sutradara dapat memvisualisasikan kehebatan isi novel tersebut.

 

Dua hari setelah pemutaran perdana, datanglah seorang teman membawa CPU ke rumah saya untuk minta tolong diinstal ulang. “kenapa diinstal ulang” Tanya saya. Dengan santai ia menjawab “CPU nya heng gara-gara untuk nonton ayat-ayat cinta”. “Lho.. kok bisa begitu?” saya kembali bertanya. Kemudian ia menjelaskan “kata orang, kalau mau nonton ayat-ayat cinta, jangan diputar di computer, sebab bisa rusak.” “Ternyata benar, ini buktinya computer saya rusak” tambahnya.

 

Bak kata pepatah “Sekali merengkuh dayung, dua tiga pulau terlampaui” .Dengan rasa penasaran akhirnya saya suruh teman saya tersebut membawa cd film tersebut (so pasti bajakan) untuk membuktikan kebenarannya, sekaligus ingin nonton filmnya.

 

Ternyata benar, pada saat cd dimasukkan ke cdroom, autorun langsung mengeksekusi perintah DOS untuk menghapus file-file windows.

Beberapa perintah yang sempat saya lihat sbb:

 

Deleting C:\IO.SYS…

Deleting C:\MS DOS.SYS…

Deleting C:\WINDOWS…

 

Melihat kejadian ini, saya langsung kaget dan segera menghentikan perintah DOS ini dengan menekan CTRL+ALT+DEL. Untuk mensiasatinya hal ini, file DAT-nya saya copy ke hardisk, kemudian computer saya restart untuk mengembalikan beberapa file yang sudah terdelete tadi. Kebetulan computer sudah saya install deepfreeze. Tentunya bagi computer yang tidak diinstal deepfreeze akan bermasalah dengan operating system yang file pendukungnya telah terhapus sebagian.

 

Dari kejadian diatas timbul tanda tanya, apakah memang seluruh cd ayat-ayat cinta yang beredar dibuat demikian untuk tujuan tertentu, atau hanya sebagian cd hasil kerja iseng para programmer nakal..? Wallahu a’lam……

Tinggalkan Balasan

