Kevin Mitnick – Most Wanted Hacker

The Condor, adalah sebuah hacker id yang menjadi The Most Wanted oleh FBI pada dekade 90-an. Beberapa catatan tentang the condor ini adalah Hacker yang paling sering dipublikasikan karena perkara kriminal : ditangkap kalima kalinya karena tuduhan kepemilikan 20.000 nomor kartu kredit curian, mencuri sistem opersi DEC (Digital Equipment Corp) secara ilegal, serta mengambil alih seluruh hub jaringan telepon New York dan California yang merupakan dua kota besar jantung bisnis Amerika bahkan dunia.

Who’s the guy…? dialah Kevin David Mitnick yang pada Tahun 1995 masuk menjadi Headline The New Yorks Times, sebuah surat kabar klas dunia, referensi bisnis dan informasi terkemuka. Di usainya yang relatif muda ia sudah melegenda, dan fotonya sering menjadi langganan poster FBI Most Wanted, karena terus menerus membuat kepanikan nasional di Amerika selama 15 Tahun.

Berulangkali tertangkap, namun setelah bebas, kehebohan baru yang lebih dahsyat dilakukannya, seolah-olah tidak pernah kapok. Hingga akhirnya The Discovery memberikannya gelar Hall of Fame of Hacker, karena dia adalah salah satu hacker yang istimewa, tidak hanya ahli dalam Software Hack, tetapi juga Hardware hack, sehingga tidak ada seorang hackerpun memprotes gelarnya itu.

Tapi kemampuan utama yang menjadi keistimewaannya adalah dari sisi “Social Engineering” yang sangat piawai, sehingga begitu mudah dia memperoleh berbagai data identitas dari seseorang. Metode ini merupakan salah satu metode yang digunakan oleh hacker untuk menggali informasi. Akhirnya Februari 1995 menjadi hari kelabu bagi the condor , yang tertangkap setelah melalui pengejaran, tidak hanya di dunia nyata tetapi juga di dunia maya Internet, dengan bantuan seorang police hacker keturunan Jepang Tsutomu Shimomura.

Dan tampaknya ini menjadi hari keinsyafan seorang Mitnick, yang akhirnya lebih banyak berkarya untuk mengenalkan dunia Hacker bagi seluruh masysrakat IT, untuk memelihara sistem dari segala kemungkinan gangguan yang muncul, karya-karya Mitnick kemudian muncul menjadi karya Best Seller dalam bidang security, seperti buku The Art of Intrusion, The Art of Deception, Hardware Hacking dan The Fugitive Game…..ternyata banyak cara untuk menjadi Terkenal…..!!!

Diresume dari berbagai Sumber

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: